Import Data yang Hilang

Permasalahan import data ini saya alami sendiri dan sudah berhasil saya laksanakan. Waktu itu komputer saya rusak jadi saya harus install ulang Efaktur yang sebelumnya sudah saya install. Waktu itu masih pemula jadi saya tidak terlebih dahulu copy database untuk saya back up dan main sikat install ulang lagi. 


Ternyata setelah saya install ulang  data saya yang lama (faktur yang sudah keluar) tidak ada lagi sehingga saya konsultasi ke AR Pajak dan disarankan untuk meminta back up datanya kekantor pajak. Setelah saya mengisi formulir permohonan back data tersebut akhirnya back up data tersebut dicopykan ke flash disch saya. 


Data yang saya dapat adalah data dalam bentuk format ZIP.  Sebelumnya saya mengira mudah untuk mengimport data tetapi saya agak jengkel juga dibuatnya. Saya coba import selalu ditolak dan akhirnya saya mencari solusi di google dan berbaga nasihat sudah saya coba dan amsiong ga ada yang berhasil.

Akhirnya saya coba-coba lagi dan ketemu..
dan untuk teman-teman yang mengalami hal yang sama dengan saya bolehlah coba dengan cara yang berikut :

  1. 1. Sebelum mengimport data terlebih dahulu kita upload ulang Sertifikat Elektronik yang kita pernah dapatkan dulu (Referensi=>Administrasi Sertifikat=>lalu upload ulang Sertifikat elektronik yang pernah kita dapat dari kantor pajak atau ada juga di Enofa)
  2.  Setelah berhasil lalu import data yang kita dapat dari kantor pajak pada menu Faktur => Pajak Keluaran => Import.
demikianlah tips dari saya..tks


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Import Data yang Hilang"